Monday, July 2, 2012

Happiness


Happiness
what do u think about being Happy or Happiness??
For me Happy is SIMPLE. SimpLe tHing I did or just make otHer LaugH, smiLe tHose makes me Happy.
But wHat bout ur Happiness from tHe bottom of ur Heart??
I may say for exampLe : I wisH For my Honeymoon take it tour to boscha @night trz puLangnya minum susu di pengaLengan, Brrr.... Lanjut jd boLang n take a nature photograph n puLangnya beLi keLinciii.
It's simpLe rigHt,,everyone can do it for me.
#HappyIsSimple Gw ga pnH minta muLuk2 krn sadar diri akan kemampuan org disamping Qta.

1. Mencintai Tak Harus MemiLiki.
Now Let me teLL u bout other case. Are u agree for tHis word "Mencintai Tak Harus MemiLiki"  a Lot of peopLe say ga mungkin, yakin Lw ky gt.. sakit tw rasanya, mang Lw mau dy sm yg Lain??
Jawaban serupa di atas banyak Qta dengar bukan?! Tp bagaimana mereka yg setuju akan HaL tersebut??
I tHink from based on experience it's OK :)

Pertama, kL mungkin org yg Qta sayang itu LebiH baHagia dg orang Lain...yasudaH. Dibandingkan mrk Hdp dg Qta seLaLu sediH. Dan benar koQ cinta yg tuLus itu mendoakan org yg Qta sayangi berbaHagia Hidupnya. MisaLnya the person I know for Life been married since 2 years ago. Having chiLdren n now on going proces the 2nd cHiLd.
Maybe He's Life better witH a smart and ricH girL tHan me :)

Kedua, ini kHusus wanita. ALready we know ya wanita itu dipiLiH bukan memiLiH. Qta itu dicari bukan mencari.
Jadi kL pacar Qta tidak memiLiH Qta untuk jadi istrinya....yasudaH, mau apa Qta?
KL pacar Qta meninggaLkan Qta sendiri...yasudaH, ikHLaskan saja. Mungkin dy capek ya dengan Qta jadi dy (sering) sekaLi pergi meninggaLkan Qta-datang & pergi sesuai keHendak Hatinya. Itu sebenarnya jadi bumerang ya dy sudaH capek dengan Qta maka dy memperLakukan seperti itu & Lama2 pun Qta sendiri tersadar..........kL dy tdk mencintai Qta. Logikanya jika ia sayang Qta, apapun aLasanya ga akan ninggaLin Qta bukan??! It's better for a girL reaLize soon wHen Having reaLationsHip tHey're often Leaving by tHeir man.
Bagaimana jika sudah menikaH nanti?? BerpikirLaH seperti Laki2 dg Logika :)


Semakin Qta mengerti arti Hidup dengan berbagai semua ujian Hati, pasti Lama2 kaLian mengerti bahwa tidak sedikit orang setuju dengan mencintai tak harus memiliki.

2. Tidak Bahagia Berbeda dengan Menderita Bathin.
Smakin kamu menjaLani keHidupan, dewasa, smakin Lama km mengenaL karakter Hati yg berbeda dari pasangan2 km sebeLumnya. Kamu Harus LebiH pintar, pintar mengambiL keputusan. ApakaH Layak dy untuk mu?
ApakaH dy jauH LebiH sabar waLau km sudah memperLakukan dengan tidak baik?
ApakaH dy LebiH baik dari mantan2 mu?

For me, Happiness it's not necessarry anymore.
PERHATIKAN INI




*Tidak baHagia itu jauh lebih baik daripada Hatimu seLaLu menangis tersakiti.

*Selama orang di sekeLiLing Qta baHagia, kebaHagiaan diri Qta tidakLaH penting.

Hati tersakiti menangis, tw dong rasanya kesaL, maraH, tidak diperLakukan dg baik. Qta sdH jujur+sayang tp dy bersikap semaunya, menggampangkan kata maaf tanpa tahu maknanya. Atau dy sayang Qta Hanya karena materi, dibeLakang Qta dy suka jaLan dg Laki2 Lain, centiL, "berani" dg Laki2 Lain, membiarkan Laki2 Lain menggandeng tangan, merangkuL, memeLuk.
Itu Hanya sebagian rasa kekecewaan belum seperti kita sudah mempercayainya tapi ia ingkar atau khianat.
kepercayaan itu ibarat keperawanan. Tanpa disadari orang yang terlalu sering dikecewakan, dibohongi akan terbangun tembok di hatinya pada orang yang telah mengecewakannya.
contoh hewan aja seperti kucing pada awal menemukan ini kucing senang sekali, dikasih makan, tapi beberapa kali kucing ini ditendang, dilempar atau dicipratin air. Saat kucing ini diberi makan lagi oleh orang tersebut, kucing itu lebih berhati hati mendekat bahkan takut even itu dikasih rendang ya...... sama seperti manusia :)

Tidak bahagia = Hanya tidak merasakan bahagia, tapi hatinya tidak terluka, bathinnya tidak tersiksa.
Perumpamaannya tidak kaya raya tidak apa, asal cukup.. Adanya uang segitu, segini, yah dicukup cukupin yang penting tidak kekurangan.


          


Kebahagiaan anak adalah kebahagiaan orang tua. Misalkan anda hidup dengan orang yang tidak terlalu anda cintai, tapi melihat anak anda senang, semua kebutuhan anak, pendidikan bekal masa depan terjamin daaaann pasangan anda sangat sayang sekali dengan anak. PASTI anda bahagia bukan??!!

Sama halnya ketika orang tua anda tahu anda bersedih hati, merekalah yang terpukul, mereka memikirkan nasib, kehidupan anda. Makanya jangan sampai kita meneteskan air mata di depan orang tua kita. Seberat apapun hati kita terluka, harus tahan itu semua. Yang paling mengenaskan adalah ketika kita sudah bersembunyi menangis untuk meluapkan semua beban di hati kita, tapi secara tak sadar mereka meLihatnya.... itu rasanya dosaaaaa banget.

Tanpa disadari sikap, lisan, perbuatan kita melukai orang Lain. mungkin dia begitu baik memberi maaf, saking baiknya orang Lain bilang dia bodoh. Ingatlah lebih baik menerima hukuman di dunia daripada Tuhan menariknya nanti sampai di akhirat....itu jauh lebih berat, astagfirullah.


Tak penting kan kebahagiaan kita........yang penting Hati kita tidak terluka, karena hidup sangatlah singkat di dunia mungkin hanya sampai 50th, itu juga kalau Tuhan mengizinkan, jaman sekarang kata temen gw kL sampai 60 / 60++ itu sudah bonus. Lihat iklan asuransi di TV, iklannya sendiri customernya langsung, itu usia 30th pasien jantung, untuknya anaknya sudah dua, yang paling besar mungkin sdh kelas 4. Itu juga kalau pak beni nya masih bisa mendampingi anak2nya sampai besar, kasian anaknya juga ya kalau bapaknya udah tua banget tapi anaknya masih kecil2 atau orang tuanya sudah meninggal tapi anaknya masih kecil..... sediih banget ya T_T
Ya Hidup di dunia ini begitu singkat, kita disini hanya mengumpulkan bekaL untuk sebenar benarnya hidup nanti setelah kematian.


Mengerti kan maksud saya jikalau kebahagiaan kita tidaklah penting, asalkan orang orang disekitar kita bahagia. Tidak mengapa tidak bahagia yang penting Hati kita tidak terus terluka.


update : begitu buka FB, ada temen cowo nuLis statusnya gini :  Buat kamu yang selalu disakitin pacar.Coba pikirin lagi,buat apa pacaran sm orang yg bikin sakit hati aja. Mendingan melihara lele,lumayan jadi duit. !!! 
Just for fun ya. Intinya jangan maksain diri ya seberapa pun km percaya+sayang bgt sm dia...tp kL kenyataannya dia begitu.... LiHat Lagi point2 di atas.

No comments:

Post a Comment